Brasil Maju Ke Final Olimpiade Melalui Adu Penalti

Brasil Maju Ke Final Olimpiade Melalui Adu Penalti

Harapan timnas brasil untuk mempertahankan medali emas di olimpiade 2020 masih belum luntur. Timnas brasil berhasil melaju kebabak final setelah mengalahkan timnas meksiko melalui adu penalti.

Kedua tim terlihat sama – sama kuat hingga extra time berakhir. Skor akhir dari pertandingan ini 0-0 yang diharuskan kedua tim menjalankan babak akhir yaitu adu penalti. Meksiko gagal mendapatkan 2 poin dalam adu penalti sehingga brasil menang dengan skor 4-1 di babak adu penalti.

Pertandingan ini dilangsungkan di Kashima Stadium ini dimuali dengan tempo yang cepat. kedua timnas saling menyerang untuk mendapatkan tiket untuk melaju ke babak final.

Brasil memperoleh kesempatan emas pertama mereka pada menit 14 lewat tendangan Arana tetapi Guillermo Ochoa sukses menepis kesempatan itu. Ochoa lagi – lagi menjadi figur antagonis untuk Meksiko sesudah selamatkan gawangnya dari tendangan bebas fantastis Dani Alves.

Pada menit 27 wasit menunjuk titik putih sesudah Douglas Luiz dijatuhkan di kotak penalti. Tetapi Meksiko dapat bernafas lega karena VAR membatalkan keputusan wasit itu.

Meksiko bukanlah tanpa teror di pertandingan ini. Di tiga menit paling akhir set pertama, Santos dipaksakan lakukan dua pengamanan fantastis untuk gagalkan shooting Luis Romo dan Antuna. Score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pada awal set ke-2 , Meksiko lakukan penggantian pemain. Jose Esquivel diambil keluar dan diganti Carlos Rodriguez.

Jalannya laga pada awal set ke-2 tidak begitu berlainan dengan set pertama. Brasil yang tampil menguasai coba membombardir gawang Meksiko di pertandingan ini.

Tekanan laga sempat menghangat di tengah set ke-2 , di mana sempat terjadi beradu mulut di antara beberapa punggawa Brasil dan Meksiko karena pelanggaran Lorona. Wasit ambil perlakuan tegas dengan memberikan kartu kungin ke Lorona dan Reinier yang pernah turut serta sama-sama dorong.

Pada menit 82 Brasil kembali lagi hampir cetak gol lewat tandukan pemain unggulan mereka, Richarlison. Tetapi sayang tandukannya itu cuman berkenaan garis gawang.

Saling memberikan perlawanan dari kedua tim masih belum berakhir, hingga laga harus diteruskan ke set tambahan Waktu.

Brasil-Maju-Ke-Final-Olimpiade-Melalui-Adu-Penalti

Babak Extra Time

Jalannya laga di set tambahan waktu ini tetap sama seperti pada waktu normal. Brasil masih memimpin jalannya laga sementara Meksiko memercayakan beberapa serangan balik.

Di set tambahan waktu pertama ini tidak ada kesempatan yang cukup beresiko. Pertandingan diteruskan ke set tambahan waktu ke-2 .

Di set tambahan waktu ke-2 kondisinya sedikit berbeda. Ke-2 team kelihatannya mulai capek hingga tidak ada kesempatan yang beresiko. Akhirnya pertandingan harus diteruskan ke set beradu penalti.

Di set beradu penalti, Brasil memperoleh peluang menyepak lebih dulu.

Alves yang menjadi pelaksana eksekusi pertama sukses melakukan pekerjaannya. Di lain sisi, Eduardo Aguirre penaltinya sukses dihentikan Santos.

Kemalangan kembali menerpa Meksiko, sesudah penalti berkenaan Johan Vazquez berkenaan tiang gwang.

Bruno Guimares sebagai pelaksana eksekusi penalti ke-3 Brasil sukses masuk ke gawang Meksiko. Pelaksana eksekusi ke-3 Meksiko, Carlos Rodriguez sukses memberinya sececah harapan untuk Meksiko sesudah sukses mengelabuhi Santos.

Reinier sebagai penendang ke-4 sukses menyarangkan bola ke gawang Meksiko walau bola telah dibaca secara benar oleh Ochoa. Akhirnya Brasil ditegaskan maju ke Final dengan score 4-1 di beradu penalti.

Dengan kemenangan ini, brasil akan melawan timnas Spanyol di final olimpiade 2021 tokyo pada tanggal 7 agustus 2021, di hari Sabtu.

About sudrajat

Seorang penulis sejati dari lubuk hati terdalam. Cek situs saya di sportsbook indonesia

View all posts by sudrajat →

Leave a Reply

Your email address will not be published.