Bekuk Hizbul Wathan FC, Persis Solo Kunci Tiket ke 8 Besar

Bekuk Hizbul Wathan FC, Persis Solo Kunci Tiket ke 8 Besar

Keinginan Persis Solo untuk promosi ke Liga 1 semakin dekat. Setelah mereka mendapatkan satu tiket ke set delapan besar Liga 2 usai mengalahkan Hizbul Wathan malam ini.

Pada laga yang diselenggarakan di Stadion Manahan Solo ini jalan dengan hebat. Baru tiga menit Persis sukses unggul 1-0 melalui eksekusi penalti Alberto Goncalves.

Hizbul Wathan sendiri memberikan respon yang baik. Mereka selekasnya pencet Persis usai ketinggal terlebih dahulu.

Pada akhirnya di menit 14 Dimas Galih sukses membobol gawang Persis Solo gunakan umpan dari Ahmad Maulana. Skor berpindah jadi 1-1.

Persis Solo kembali tancap gas. Di menit 24, Ferdinand Sinaga sukses membobol gawang Ferdiansyah setelah menyikat umpan silang dari Miftahul Hamdi.

Unggul 2-1 tidak membuat Persis Solo berleha-leha. Di menit ke-42 Persis sukses menambah keunggulan mereka melalui Alberto Goncalves yang gunakan umpan sundulan Irfan Bachdim. Skor 3-1 bertahan sampai turun minum.

Babak Ke 2

Di set kedua jual beli serangan terus terjadi. Hizbul Wathan yang ketinggal dua gol tidak mengendorkan permaian mereka dan terus pencet Persis Solo.

Di menit ke-69, Hizbul Wathan harus bermain dengan 10 pemain. Setelah Bayu Arfian mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Ferdinand Sinaga.

Persis sebenarnya punya peluang emas untuk menambah keunggulan jadi 4-1 di akhir laga. Karena Laskar Samber Nyawa mendapat hadiah penalti setelah Heri Susanto dijatuhkan di kotak penalti.

Tapi sayang pemain pengganti, Kompetitordi Bawuo yang diputuskan jadi eksekutor eksekusi gagal gunakan peluang emas itu. Sampai skor 3-1 tetap bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda usainya pertandingan.

Masuk Babak 8 Besar

Kemenangan ini membuat Persis Solo amankan status juara grup C dengan pencapaian 20 poin. Perolehan poin mereka tidak bisa dikejar oleh PSCS Clacap dan PSIM Yogyakarta yang berada di ranking 2 dan 3.

Sementara kekalahan ini membuat Hizbul Wathan menempati dasar klasemen grup C. Sampai mereka semakin dekat dengan jurang kemerosotan.

About sudrajat

Seorang penulis sejati dari lubuk hati terdalam. Cek situs saya di sportsbook indonesia

View all posts by sudrajat →

Leave a Reply

Your email address will not be published.